Selasa, 18 Juni 2024

4 LOKASI WAJIB YANG HARUS KAMU KUNJUNGI UNTUK LIBURAN PANJANG MU DI JAWA TENGAH


Libur sekolah telah tiba, ada yang sudah memiliki rencana untuk menghabiskan liburan dengan teman-teman sebaya mereka ataupun dengan keluarga tercinta. Semua memang harus direncanakan dengan betul-betul sehingga tidak ada kendala selama menikmati liburan.

Nah teman-teman yang suka berpetualang atau kegiatan outdoor dan rekomendasi yang hukumnya wajb kalian coba spot-spot berikut untuk mengisi liburan kalian.


1. Ampel Gading


Berlokasi di kaki Gunung Ungaran sebelah selatan tepatnya di kawasan Bandungan Jawa Tengah. Ampel Gading merupakan glamping area yang cukup luas. Kawasan ini menyediakan area tempat camping yang sangat nyaman. Tempat yang berada di kaki pegunungan dan menyajikan pemandangan yang menyejukkan mata. Dengan latar belakang gunung Ungaran dengan hutan yang menghijau, tentu akan semakin cantik untuk camping bersama keluarga. Fasilitas yang lengkap seperti toilet, tempat parkir dan beberapa warung penjaja makanan, rasanya semakin komplit untuk merasakan nikmatnya udara yang sejuk bersama keluarga. Di sebelah selatan nampak gagah beberapa gunung yang bisa kita ekspos untuk mengambil gambar, ada gunung Merbabu, Telompyo, Andong dan gunung Gajah yang di depannya terhampar birunya Rawapening. Di sebelah barat ada gunung Sindoro dan Sumbing.


2. Gunung Telomoyo



Gunung Telomoyo menjadi gunung sejuta umat di akhir pekan. Berada di antara dua kabupaten yakni kabupaten Semarang dan Magelang menjadi agenda rutin para remaja ataupun mereka yang suka berkelana di alam. Untuk mencapai puncaknyapun tidak perlu repot-repot mendaki dengan segala perlengkapannya akan tetapi cukup dengan motor atau menyewa jeep di basecamp Ardath sudah bisa menikmati sun rise, negeri di atas awan (jika beruntung) ataupun pemandangan sekitar yang menakjubkan. Melintasi jalan yang berkelok menyuguhkan panorama alam yang tidak akan terlupakan


3. Gunung Andong


Gunung ini juga tidak terlalu jauh dari gunung Telomoyo. Memiliki ketinggian 1726 MDPL dan memiliki 3 puncak, yakni Puncak Makam Ki Joko Pekik, Puncak Andong Peak dan Puncak Alap-Alap, menjadikan gunung Andong tidak sepi dari pengunjung. Ada yang ngecamp ataupun sekedar tektok. Pendakian minimal dan view maksimal akan kalian dapatkan di gunung Andong ini. Kurang lebih satu jam untuk sampai ke puncaknya tentu tidak terlalu mahal dibanding dengan suguhan alam yang istimewa di atasnya.


4. Nepal Van Java




Masih di area Magelang sebelah barat tepatnya di kaki Gunung Sumbing, Nepal Van Java ini memilik daya tarik tersendiri untuk dikunjungi oleh para traveler. Keindahan pemandangannya yang menakjubkan ditambah suasana pegunungan yang berhawa sejuk menambah romantis untuk menghabiskan liburan bersama keluarga atau teman di Nepal Van Java. Jika di pagi hari kita juga dapat view sun rise yang sangat cantik tanpa harus mendaki ke puncak gunung.


Jadi, mana sob yang akan kalian pilih untuk menghabiskan liburan sekolah panjang bersama keluarga. Semoga liburan anda menyenangkan tanpa terkendala oleh faktor teknis ataupun non teknis.

Comments


EmoticonEmoticon